Rabu, 24 September 2014

Pengalaman Berorganisasi


Ceritakan pengalaman beroganisasi yang pernah anda alami dan maanfaat apa saja yang anda dapat hingga berpengaruh pada hidup anda!

Saya tidak terlalu banyak bergabungan dengan sebuah organisasi , tetapi saya sering bergabung ke dalam sebuah komunitas. Setau saya organisasi itu hampir tidak terlalu jauh dengan sebuah komunitas keduanya sama - sama menjunjung tinggi solidaritas. Yang mempunyai sebuah tujuan yang sama kalau Organisasi itu lebih kepada bakti sosial yang saling membantu kepada sesama manusia  dan tidak pandang bulu yang di bentuk sebuah kelompok yang bertagung jawab dan saling bekerjasama. Di dalam sebuah organisasi kita juga akan di ajarkan bagaimana kita harus mempunya jiwa kepemimpinan yang harus bertanggung jawab.

Kalau di komunitas lebih cenderung kepada seseorang yang memiliki jalan pemikiran yang sama dan lebih mengembangkannya kemampuan yang mereka miliki di dalem sebuah komunitas. Di dalam sebuah komunitas kita juga dapat bertukar pendapat kepada sesama anggota. Di dalam sebuah komunitas bukan sekedar ajang pertunjukan bakat atau skill yang di pamerkan, melainkan kalau seseorang sudah memiliki pengalaman yang luas atau memiliki bakat yang lebih, orang itu akan mengajarkan kepada seseorang yang masih belum mempunyai banyak pengalaman. Effeck dari saya belajar dan bergabung ke dalam sebuah komunitas yang masih saya bawa adalah tidak boleh mempunyai sifat yang sombong dan harus membantu sesama yang sedang dalam keadaan kesusahan. Intinya mau komunitas maupun organisasi sama - sama menjunjung tali persaudaraan yang kuat dan saling membantu.

*Sejelek apapun karya seseorang tersebut, hargai lah sebuah karyanya. berikan link sumbernya kalau ingin di copy paste .

0 komentar: